Yudisium Periode Juli 2019 : Mahasiswa PPs Biologi Memperoleh Nilai IPK Terbaik

Yudisium

Program Pascasarjana (PPs) UNY secara rutin mengadakan yudisium setiap bulan. Untuk periode Juli 2019 ini, prosesi dihelat pada awal bulan agsustus (02/08) dengan diikuti oleh 219 peserta (Rekor pertama dengan Jumlah Peserta terbanyak). Berdasarkan laporan yang ada, jumlah peserta tersebut terbagi dalam 30 program studi dengan raihan IPK tertinggi 3,99 atas nama Fitria Eka Cahya Astuti, S.Pd dan Ahmad Naharuddin Ramadhan, S.Pd. Kedua mahasiswa tersebut merupakan mahasiswa prodi pendidikan biologi angkatan 2017. Selain itu, Prodi Pendidikan Biologi pada Yudisium kali ini meluluskan sebanyak 16 Mahasiswa dengan hampir semua predikat yang diraih yaitu Cum Laude.

Mahasiswa peraih IPK terbaik tersebut merupakan alumni S1 Pendidikan Biologi FMIPA UNY 2016. Keduanya bersedia memberikan sedikit tips dan triknya untuk bisa mencapai kesuksesan tersebut, diantaranya selalu fokus dan bersungguh-sungguh dalam melakukan segala aktivitas khususnya dalam menyelesaikan tugas-tugas kuliah. Kedua mahasiswa tersebut berasal dari Yogyakarta, Fitria Eka, S.Pd berasal dari Sleman sementara Ahmad Naharuddin, S.Pd berasal dari Bantul. Mereka mengembangkan dirinya dengan mengikuti berbagai seminar baik nasional maupun internasional. Dengan begitu, secara otomatis akan bertemu dengan para pakar dan dosen dari luar UNY untuk menambah ilmu dan networking. Sementara itu, Dr. Sugito, MA., mewakili Direktur PPs memiliki ag enda lain di saat yang sama, berharap agar alumni PPs UNY mampu menunjukkan prestasi dan kualitasnya, serta selalu mengembangkan diri.

Perwakilan pidato dari mahasiswa yang mengikuti Yudisium ini, yaitu oleh Kijambu John Baptist yang berasal dari Negara Uganda dan dari kelas C prodi Pendidikan Biologi angkatan 2017. Dalam pidatonya John merasa senang bisa kuliah di Universitas Negeri Yogyakarta dan dia akan selalu mengenang dan menceritakan ke Negaranya tentang pengalamannya hidup di Indonesia karena baginya tempat tinggal kedua baginya adalah Indonesia. (Mhs)