Pendidikan Biologi PPs UNY Berhasil Memenangkan Juara 3 Pada Turnaman Direktur Cup Semarak Pascasarjana 2018

Turnaman Direktur Cup Semarak Pascasarjana 2018 yang dilaksanakan pada tanggal 17-18 November 2018. Turnaman ini diikuti oleh 21 tim. Sebelumnya telah mempersiapkan Tim Pendidikan Biologi Pps UNY dengan melakukan latihan terus menerus bersama kakak tingkat/senior dan gabungan mahasiswa kelas A, B, dan C  untuk mengatur strategi untuk turnamen tersebut.

Pertandingan pertama dilaksanakan di Star Futsall pada tanggal 17 November 2018 dengan menggunakan sistem setengah kompetisi dimana masing-masing grup terdiri dari 2 atau 3 Tim dan hanya diambil 1 Tim saja untuk melangkah dibabak selanjutnya. Perwakilan dari mahasiswa Pendidikan Biologi Program Pascasarjana (Pps) UNY dengan beranggotakan Tim yaitu Aga Arizen, Arif Supriyadi, Arif Erlangga, Agung Ramadhan, Agung Lesmana, Apryza, Anwar Musyaddad, Najih Wafih, Muhamad Khoirul Antony, dan Ahmad Diyaul, Fitra Purnama. Nama Tim dari Pendidikan Biologi Pps UNY adalah Tim Nano-nano Fc. Pada babak penyisihan grup pendidikan biologi Pps UNY mendapatkan hasil sebagai juara grup dengan memenangkan 2 pertandingan awalnya.

Pada hari kedua yang dilaksanakan di lapangan Telaga Futsall 2 yaitu babak 8 besar. Pada babak 8 besar Tim Pendidikan Biologi Pps UNY bertemu dengan Tim dari Keluarga Mahasiswa Pascasarjana UNY berhasil memenangkan pertandingan dengan drama adu penalti. Pada babak semifinal Tim Pendidikan Biologi Pps UNY bertemu dengan Tim dari Pascasarjana UGM mendapatkan hasil akhir Pendidikan Biologi Pps UNY kalah dengan drama adu penalti. Pada babak perebutan juara 3, Tim Pendidikan Biologi Pps UNY bertemu dengan Tim dari Penelian dan Evaluasi Pendidikan Pps UNY, dimana pada pertandingan tersebut Pendidikan Biologi Pps UNY memenangkan pertandingan dengan skor akhir 5-2. Perebutan posisi pertama dan kedua dimenangkan oleh Tim dari Pascasarjana UGM vs Pascasarjana UIN Sunan Kalijaga dimana pada pertandingan itu UIN Sunan Kalijaga sebagai juara 1.