MAHASISWA S2 PENDIDIKAN BIOLOGI UNY MELAKUKAN KUNJUNGAN STUDI BANDING KE UNIVERSITAS NEGERI MALANG

Selasa (28/8/18) mahasiswa program pascasarjana Universitas Negeri Yogyakarta melakukan kunjungan ke Universitas Negeri Malang khususnya pada program magister pendidikan biologi. Rombongan S2 Pendidikan Biologi UNY disambut hangat oleh ketua program studi S2 Pendidikan Biologi UM yaitu ibu Prof. Dr. Siti Zubaidah, S.Pd, M.Pd. Dari UNY didampingi oleh dua orang dosen pendamping bapak Dr. drh. Heru Nurcahyo, M.Kes dan ibu Dr. Tien Aminatun, M.Si.

Dalam kegiatan ini masing-masing program studi memaparkan kurikulum yang digunaka serta kebijakan-kebijakan yang dibuat oleh masing-masing institusi. Dalam hal tersebut ketua prodi S2 Pendidikan Biologi UM menyatakan  bahwa kurikulum yang digunakan hampir sama dengan UNY, hanya sedikit perbedaan  yaitu pada jumlah pilihan mata kuliah pilihan yang wajib diambil oleh mahasiswa.

Mahasiswa S2 Pendidikan Biologi UNY juga sangat antusias mengajukan pertanyaan dan berdiskusi terkait proses perkuliahan dan kiat-kiat meningkatkan atau mempertahankan akreditasi program studi.

Tidak hanya berdiskusi dalam ruangan, mahasiswa S2 Pendidikan Biologi UNY juga mengunjungi laboratorium FMIPA UM untuk melihat hasil-hasil riset, dokumentasi, dan koleksi produk hasil penelitian berupa awetan basah, awetan kering (herbarium), taksonomi tumbuhan, taksonomi hewan, dan lainnya.